Friday, August 25, 2017

Ganda silat terbaik dunia dicurangi Wasit dalam SEAGames malasiya

Tags

Berita SEAGames Malasiya

Untuk pertama kali dalam sejarah SEAGames terjadi begitu banyak kejanggalan dalam setiap Cabor yang dipertandingkan , masih begitu hangat kasus bendera kebanggaan kita "Merah Putih" terbalik didalam pencetakan buku panduan SEAGames dimalasiya, disusul ada dugaan kecurangan yang dilakukan wasit pertandingan sepak bola dan ditambah dalam pertandingan cabang olahraga Sepak Takrow Putri yang mana harus WO , hal ini membuat geram seluruh masyarakat indonesia.

SEAGames | Infopagarnusa.com
SEAGames Malasiya terburuk sepanjang sejarah



BACA JUGA

  • Sepak takraow dicurangi oleh wasit dan memilih WO

  • Bendera kebangsaan indonesia terbalik di SEAGames

  • Dugaan sabotase dari wasit dalam laga Timnas Indonesia vs Timor Leste



Lepas dari insiden memalukan yang dilakukan tuan rumah malasiya terjadi kembali dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit pada Cabor pencak silat dimana kerugian kembali menimpa kontingen indonesia.

Tangis dua atlet pencak silat Indonesia yang berlaga dalam ajang SEA Games 2017, Hendy dan Yolla Primadona tak terbendung setelah mengetahui perolehan nilai yang mereka dapat hanya bisa membuat mereka membawa pulang medali perak ke Tanah Air.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur pada Kamis (24/08/17), mereka harus rela medali emas digondol pasangan pesilat tuan rumah, Mohd Taqiyuddin Bin Hamid dan Rosli Bin Mohd Sharif.

Lihat sendiri betapa menakjubkannya vidio pertandingan silat katagori ganda dari Timnas Indonesia



Padahal pasangan ganda terbaik dunia ini menampilkan kolaborasi seni tingkat dunia yang secara kasat mata jauh dari penampilan pasangan tuan rumah. Pasangan tuan rumah malasiya sendiri yang tampil pertama mampu menembus angka hingga 582, sedangkan pasangan Indonesia hanya 554 dan berhak meraih perak. Perolehan poin pasangan Malaysia tersebut bahkan melebihi rekor-rekor sebelumnya yang sebatas 570 poin saja. sungguh perolehan poin yang sangat tinggi untuk ukuran teknik peragaan dalam pertandingan silat katagori ganda.

Ditemui usai pertandingan, manajer Timnas Pencak Silat Indonesia, Eddy Prabowo mengaku sangat kaget dan tidak menyangka wakil tuan rumah bisa meraih poin yang lebih tinggi dibandingkan pesilat Indonesia.

Meski begitu, Eddy mengimbau agar Hendy dan Yolla tidak kecil hati dan berlapang dada menerima hasil yang aneh tersebut.

"Ini poin yang tidak wajar. Belum ada dalam sejarah ganda putra. Tapi mau gimana lagi. Kita harus terima itu, tapi kita tidak boleh patah semangat karena masih ada 19 nomor yang dipertandingkan," kata Edhy Prabowo sambil memeluk Hendy dan Yolla seperti dikutip dari Antara.

Perlu diketahui, dengan hasil tersebut, Hendy dan Yolla gagal mempertahankan prestasi terbaik mereka yang sebelumnya diraih dalam ajang SEA Games 2015 lalu. Sebelumnya, dalam SEA Games yang berlangsung di Singapura itu, Hendy dan Yolla sukses mempersembahkan medali emas mengalahkan pasangan Vietnam, Dang Quoc Bao dan Nguyen Danh Phuong.


EmoticonEmoticon